Tahun Depan Indocomtech Go Internasional



JAKARTA, KCM - Pameran komputer di Indonesia akan diperluas cakupannya menjadi ajang bertaraf internasional. Penyelenggara Indocomtech yang telah 15 kali diadakan dengan mengundang peserta lokal akan melibatkan juga peserta dari luar negeri mulai tahun depan.

"Saat ini Indocomtech bisa dikatakan terbesar di Indonesia, sudah saatnya go internasional. Kita akan menyiapkan paviliun khusus untuk peserta dari luar negeri," ujar A.Mikhelia YIW, Computer Event Division Manager Dyandra Promosindo di sela-sela pameran Minggu (18/11). Meski demikian, ia mengatakan baru akan menjajaki pasar Asia Tenggara, termasuk mencoba Jepang dan Australia.

Rencana ini tidak lepas dari besarnya minta peserta maupun pengunjung pameran yang mengusung produk-produk komputer dan teknologi informasi ini. Dalam 5 hari, 14-18 November 2007, pengunjung diperkirakan tembus 260 ribu orang dan transaksi selama penyelenggaraan tak kurang dari 200 miliar.

Untuk mengundang peserta dari luar negeri, Dyandra akan memanfaatkan jaringan kerja sama antara asosiasi bisnis. Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) melalui Yayasan Apkomindo Indonesia yang juga sebagai penyelenggara pameran akan menjajaki kerja sama melalui kamar dagang atau asosiasi bisnis di setiap negara.

Selain itu, Indocomtech 2008 kemungkinan akan digelar di 5 kota besar. Selain Jakarta, juga Bandung, Makasar, Surabaya, dan Yogyakarta. Pameran tahun depan akan diluncurkan sekitar Januari 2008 dan untuk sementara dijadwalkan akan digelar pada 12-16 Desember 2008.

Mac Os Leopard (10.5)

Leopard: Update Apple Mac OS X terbaru Print E-mail
Friday, 09 November 2007
Image Jakarta, 8 November 2007, Apple meluncurkan sistem operasi Mac OS X versi terbaru - versi 10.5. Update terbaru dari Mac OS X yang mempunyai codename Leopard ini akan tersedia di di seluruh outlet Apple di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Terdapat sekitar 300 perubahan dibanding versi Mac OS X sebelumnya. Feature-feature yang dimiliki Leo­pard, antara lain Time Machine yang mampu mengembalikan data penggunanya yang mungkin tidak sengaja terhapus. Untuk tampilan desktop, Apple memberikan tampilan baru yang makin menawan dan user friendly.

Image

Juga terdapat feature Quick Look sehingga pengguna dapat melihat preview dokumen tanpa mereka harus membuka aplikasi khusus untuk file tersebut. Leopard disebutkan dapat diinstal di semua komputer Mac, terutama keluaran empat tahun terakhir.

Apple membanderol Leopard dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah untuk satu lisensi pengguna.